#2

Haii.. hari ini aku sedang duduk di depan laptop kerjaku. Hari ini hari jumat. 

Saat ini sedang tidak banyak kerjaan, hmm bisa dibilang emang lagi gaada kerjaan mungkin ya?

By the way.. di postingan aku sebelumnya (#1) aku menceritakan kisah tingkat akhir perkuliahanku secara singkat. Sekarang, aku sudah melewati itu. Dan aku masuk ke lingkungan baru. Aku sudah mulai bekerja.

Salah satu hal yang patut aku syukuri adalah tidak butuh waktu lama aku menunggu untuk mendapatkan kerja setelah lulus. 1 minggu setelah wisuda, alhamdulillah aku mulai diterima bekerja. 

Aku bekerja di salah satu kontraktor swasta yang berpusat di Semarang. Tidak, aku tidak pergi ke semarang. Kontraktor tempatku bekerja pada bulan Agustus lalu sedang memulai proyek baru untuk pembangunan kantor salah satu perusahaan BUMN di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya, tempat itu masih bisa aku jangkau dengan pulang pergi mengendarai motor. Disini aku banyak belajar dari beberapa orang-orang hebat. Menyadari posisi ku sebagai Fresh Graduate, tentunya banyak sesuatu  yang membuatku penasaran dan aku mencoba untuk mencari tau hal hal baru dari mereka, para seniorku di tempat kerja.

Sudah hampir 7 bulan aku bekerja disini, banyak hal-hal tidak terduga yang aku dapat, yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya "ternyata aku mengalami ya fase seperti ini?", ucapku ketika mengalami hal hal yang tidak terduga itu.

Mulai dari perubahan fisik, penampilan, kesehatan, keuangan(?) hehe, dan lain lain.

Aku sekarang sudah bisa mendapatkan gaji. Gaji UMR ku tidak aku habiskan sendiri. Sebagian aku berikan ke orang tua. Kenapa? Itu tekad dan janjiku dalam hati sebelum aku mendapatkan pekerjaan. Aku memang berniat untuk memberikan sebagian lebih banyak gaji ku untuk mereka. Awalnya kupikir akan berat, dengan segala ambisi aku, pasti itu sesuatu hal yang berat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#1